Frequently Asked Questions

Dosen - Bagaimana mengaktifkan mahasiswa yang ter-suspend?
#1. Masuk ke course anda

#2 Pada section Administration, pilih menu Users --> Enrolled users

image

#3 Akan ditampilkan daftar user yang ada di course tersebut, kemudian centang pada user yang akan di ubah setting enrolment-nya (jika yang akan dipilih adalah semua user maka centang pada checkbox paling atas.

image

#4 Jika jumlah user lebih dari 1 halaman maka silakan scroll pada bagian paling bawah kemudian pilih select all users

image
#5 Setelah user terpilih, kemudian scroll ke bawah dan pada bagian self enrolment pilih edit selected user enrolments (Tips! Pastikan memilih pada section self enrolment bukan manual)

image
#6 User yang menggunakan self enrolment key akan terpilih secara otomatis, kemudian scroll ke bawah dan ubah statusnya dari no change menjadi active, serta sesuaikan waktu aktif user tersebut (Tips! Aktifkan tanggal dengan klik pada enable).
image

#7 Kemudian simpan dengan klik save changes

#8 Cek pada menu enrol user kembali, status user telah kembali aktif.

image
#9 Pastikan juga user telah memiliki role, jika user tidak memiliki role maka ubah dengan klik pada icon pensil kemudian isikan student dan enter atau klik pada icon save

image

#10 Permasalahan user ter-suspend atau hilang role telah teratasi. Apabila anda mengalami kesulitan dalam hal diatas silakan mengisikan tiket atau menghubungi kami melalui email elok@ugm.ac.id dan WA 081328318576.

Last Updated 6 years ago

Please Wait!

Please wait... it will take a second!